Brand Ambassador, Brand Image, and Shopping Lifestyle on Purchasing Decisions at Tokopedia

Authors

  • Steven tudus Universitas Pelita Bangsa
  • Supartono Supartono
  • Kurbandi Satpatmantyo universitas pelitabangsa

DOI:

https://doi.org/10.33062/mjb.v8i1.30

Keywords:

Brand Ambassador, Brand Image, Shopping Lifestyle, Purchasing decision

Abstract

Tokopedia merupakan salah satu platfrom digital e-commerce  yang terbesar di Indonesia, salah satu platform  yang memberikan pengalaman konsumen untuk berbelanja melalui sistem daring lebih mudah. Berdasarkan data, Tokopedia mendapatkan kenaikan pertumbuhan dan pendapatan tertinggi yang didasari oleh jumlah pengunjung dan nilai transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, dan Shopping Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan jumlah sampel sebanyak 91 responden yang didapat melalui teknik nonprobality sampling dan purposive sampling pada pengguna Tokopedia di kota Bekasi. Hasil Analisa data  menggunakan software SPSS 26, menunjukan bahwa Brand Ambassador, Brand Image, dan Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di Tokopedia, dan pengujian menunjukan bahwa Brand Ambassador, Brand Image, dan Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.

Downloads

Published

2023-06-30

How to Cite

tudus, S., Supartono, S., & Satpatmantyo, K. (2023). Brand Ambassador, Brand Image, and Shopping Lifestyle on Purchasing Decisions at Tokopedia. The Management Journal of Binaniaga, 8(1), 71–82. https://doi.org/10.33062/mjb.v8i1.30

Issue

Section

Articles