Brand Ambassador, Brand Image, and Shopping Lifestyle on Purchasing Decisions at Tokopedia
DOI:
https://doi.org/10.33062/mjb.v8i1.30Keywords:
Brand Ambassador, Brand Image, Shopping Lifestyle, Purchasing decisionAbstract
Tokopedia merupakan salah satu platfrom digital e-commerce yang terbesar di Indonesia, salah satu platform yang memberikan pengalaman konsumen untuk berbelanja melalui sistem daring lebih mudah. Berdasarkan data, Tokopedia mendapatkan kenaikan pertumbuhan dan pendapatan tertinggi yang didasari oleh jumlah pengunjung dan nilai transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, dan Shopping Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan jumlah sampel sebanyak 91 responden yang didapat melalui teknik nonprobality sampling dan purposive sampling pada pengguna Tokopedia di kota Bekasi. Hasil Analisa data menggunakan software SPSS 26, menunjukan bahwa Brand Ambassador, Brand Image, dan Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di Tokopedia, dan pengujian menunjukan bahwa Brand Ambassador, Brand Image, dan Shopping Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Steven tudus, Kurbandi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.